Masuk

Ingat Saya

Damai itu Terang

Damai Itu Terang

Saya mau coba perhatikan yang ada pada alam ini “Perubahan siang dan malam.” yuk kita cermati.

Perubahan Siang dan Malam tentu Berkaitan dengan Waktu.Disini Mungkin kita Akan menjadi lebih memahami Waktu yang tepat untuk berbuat. Mari kita Perhatikan.

Waktu Siang ,itu suasananya terang,ada matahari.waktunya untuk beraktifitas mencari rejeki.didalam beraktifitas tidak membutuhkan alat penerang.khan udah terang.

Waktu Malam, itu suasananya gelap,waktu orang beristirahat,banyak orang sedang tidur.Sebelum tidur biasanya dibutuhkan Alat Penerang.Seperti lampu gituu!!.

Singkat saja,lalu apa Kaitannya dengan Kedamaian??

Siang itu terang,terang itu kita katakan kehidupan yang sudah damai.

Sebaliknya , Malam itu gelap. Gelap itu kita ibaratkan kehidupan yang terasa tidak damai. Bila kita berjalan dalam kegelapan maka kita akan salah arah. Kita Harus Memiliki Penerang supaya arah kita tepat. Perlu kita Ingat Penerang yang kita gunakan pun kapasitasnya harus sesuai dengan kebutuhan kita berjalan saja karena jika kapasitas penerang kita terlihat berlebihan,kita bisa dihujani batu dan makian “Silau meen.!!”.¬†Menciptakan Kehidupan yang damai pun sama seperti berjalan di kegelapan.Harus sedikit demi sedikit yang kita sampaikan (perlihatkan).Kemudian review apa reaksi di sekitar kita.Jika ada yang merespon dan mulai bertanya,Maka kepadanya dapat kita sampaikan lebih banyak lagi. Demikian Seterusnya ¬†Malam pun berangsur – angsur menjadi terang.

Damai Negeriku

hermansyah
Dengan
Civil Engineering